#
Ilustrasi petani tembakau. Kementerian Keuangan memastikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan bakal naik. Meski mendapat banyak penolakan, tetapi dengan mempertimbangkan berbagai hal pemerintah memutuskan cukai rokok,dipastikan naik tahun 2021. (Dok. Merdeka).

Menteri Keuangan Pastikan Tahun Depan Cukai Rokok Naik
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati: kenaikan cukai hasil tembakau tinggal menunggu waktu. Tarif cukai rokok akan dikeluarkan pada waktunya, untuk tujuan paling optimal

EmitenNews.com – Cukai rokok dipastikan naik. Tinggal menunggu waktu. Kementerian Keuangan memastikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan bakal naik. Meski mendapat banyak penolakan, tetapi dengan mempertimbangkan berbagai hal pemerintah memutuskan cukai rokok, yang bakal memicu harga rokok, dipastikan naik tahun 2021.

Dalam keterangan secara virtual, Kamis (19/11/2020), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kenaikan cukai rokok tinggal menunggu waktu. Jadi, akan dikeluarkan pada waktunya. “Nanti tarif cukai rokok akan dikeluarkan pada waktunya, untuk tujuan paling optimal dan dalam objektif yang cukup banyak.”

Menkeu Sri Mulyani menyadari rencana tersebut menghadapi banyak penolakan dari berbagai pihak. Sebagian elemen masyarakat terpantau melakukan aksi demo. “Kemarin ada demo dari para buruh rokok. Mereka ke Monas, minta menemui Presiden. Petani juga ada yang demo meminta agar tarif cukai rokok tidak naik. Di sisi lain ada yang minta naik banget.”

Dalam mengambil kebijakan, menurut Sri Mulyani, pemerintah memastikan banyak melibatkan stakeholder dari berbagai kalangan dengan berbagai pandangan. Mantan Direktur Pengelola Bank Dunia itu memastikan kebijakan cukai 2021 dibuat menjadi win-win solution, dengan mempertimbangkan berbagai hal. ***

 

Check Also

Agar Warga Semakin Disiplin Protokol Kesehatan, Gubernur DKI Perpanjang PSBB Transisi
Berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1.100 Tahun 2020, PSBB transisi diperpanjang selama 14 hari mulai Senin (23/11/2020) sampai Minggu (6/12/2020)

EmitenNews.com – Berharap warga semakin waspada dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, Gubernur DKI Jakarta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: