#

Merdeka Copper Gold (MDKA) Akan Buy Back Siapkan Rp568 Miliar

EmitenNews.com – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak 2 persen dengan alokasi dana maksimum sebesar Rp568 miliar.

“Dana yang digunakan untuk buyback saham berasal dari kas internal perseroan,” tutur Sekretaris Perusahaan, Adi Andriansyah Sjoekri dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (7/7).

Baca juga: Merdeka Copper Gold (MDKA) Tawarkan Obligasi Rp1,7 Triliun. Ini Jadwal Penawarannya

Ditambahkan, pelaksanaan aksi korporasi ini akan mengakibatkan turunnya kas internal perseroan, namun tidak menimbulkan dampak terhadap turunnya pendapatan perseroan.

“Dikarenakan tidak ada dampak menurunnya pendapatan akibat aksi korporasi ini, maka tidak ada perubahan atas performa laba perseroan,” jelasnya.

Perseroan meyakini penurunan kas internal yang akan dipergunakan sebagai sumber pendanaan untuk pelaksanaan buyback saham tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha dan operasional perseroan. Dengan adanya hajatan ini akan membuat harga saham di masa yang akan datang menjadi lebih stabil dan berdampak positif bagi pemegang saham dan perseroan.

Untuk merealisasikan hajatan tersebut, perseroan akan menggelar RUPS LB pada 29 Juli 2020.

Buyback akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lambat selama 18 bulan. Adapun, pertimbangan utama dilakukannya buyback saham adalah agar perseroan dapat memiliki fleksibilitas untuk menjaga stabilitas harga saham perseroan.

Check Also

Satgas Covid-19 Akui Angka Kematian Akibat Penularan Virus Corona di Indonesia Masih Tinggi
"Angka kematian masih relatif tinggi dari global, tetapi kita yakini kerja sama  para dokter dan tenaga kesehatan dalam menangani pasien kita harapkan bisa baik lagi," kata Doni Monardo

EmitenNews.com – Ngeri. Angka kematian akibat penularan virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (Covid-19) di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: