#

Miliki 15,5 Persen Saham di MMP, KREN Investasi di Graha Kreasi Sejahtera

EmitenNews – PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) akan melakukan investasi di PT Graha Kreasi Sejahtera (GKS), yaitu pemilik 15,5 persen saham di Matchmove Pay Pte Ltd (MMP).

MMP sebuah perusahaan Fintech Singapura dengan pertumbuhan tercepat yang mampu menyediakan solusi pembayaran inovatif bagi perusahaan dan perbankan melalui pemanfaatan strategis dari platform berbasis cloud miliknya yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan klien.

KREN dalam Siaran pers Kamis (11/4) menyebutkan Investasi ini merupakan perwujudan dari visi KREN untuk menjadi yang terdepan dalam mempercepat proses transformasi gaya hidup digital masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan disruptive global technology excellence; dan perwujudan dari misi KREN untuk mengintegrasikan pasar Indonesia dengan pasar global.

Award-Winning Banking OS (sistem operasi) milik MMP memungkinkan beragam fitur dari aplikasi mobile dan website untuk dapat diintegrasikan dan dikembangkan secara menyeluruh dengan fungsi perbankan sebagai sebuah layanan – dikenal dengan Spend. Send. Lend TM – sehingga membuka akses bagi end-user untuk mendapatkan layanan instan untuk melakukan pembayaran, pengiriman dan pinjaman uang.

Hak paten teknologi cloud dan mobile yang dimiliki, serta pemenuhan persyaratan keamanan tertinggi di industri pembayaran saat ini (PCI – DSS), memungkinkan platform MMP menjadi sangat scalable untuk pasar yang besar.

Selama dua tahun terakhir, terdapat lebih dari 50 perusahaan di Asia Tenggara, India, Australia dan Amerika Latin yang telah menjalin kontrak untuk menggunakan platform MMP yang adaptif dan modular. Sistem operasi MatchMove telah digunakan oleh 10 juta pengguna di 7 negara di tahun 2017 dengan pendapatan MMP tumbuh sebesar 170% YoY dan diproyeksikan akan lebih tinggi di 2018, mengingat rencana MMP untuk melakukan perluasan usaha ke Eropa, Afrika Selatan dan China.

Investasi di MMP ini mendukung strategi KREN dalam mewujudkan visi Perseroan untuk menjadi lokomotif yang mendorong dan mempercepat proses transformasi gaya hidup digital masyarakat Indonesia serta membawa Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara di tahun 2020.

(FSP)

Check Also

Rumor Panas, Putra Bungsu Presiden Jokowi Beli Klub Bali United (BOLA)
Tetapi, karena belum ada penjelasan resmi, ada yang menduga isu ini sengaja diangkat untuk mendongkrak harga saham klub Bali United yang terdaftar di BEI dengan kode BOLA

EmitenNews.com – Rumor Kaesang Pangarep membeli klub Bali United berhembus kuat. Putra bungsu Presiden Joko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: