#

Minta Restu Pemegang Saham, Merdeka Copper Gold (MDKA) Akan Buy Back Siapkan Dana Rp568 Miliar

EmitenNews.com- Perusahaan memproduksi emas, perak dan mineral ikutan lainnya PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berencana untuk melakukan pembelian kembali saham alias buy back  sebanyak-banyak 2 persen saham  dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Adi Adriansyah Sjoekri Corporate secertary MDKA dalam keterbukaan informasi BEI Senin (22/6) mengatakan, pada 29 Juli 2020 perseroan akan melakukan Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk menyetujui rencana pembelian kembali saham atau buy back saham perseroan dengan alokasi dana maksimum Rp568 miliar.

Baca juga: Pendapatan Naik, Namun Laba Merdeka Copper Gold (MDKA) Tergerus 26 Persen di Kuartal I 2020

 

Rencana Buy Back akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya  RUPSLB dan akan di laksanakan pada 29 Juli 2020 sampai dengan tanggal 29 Januari 2022, dengan senantiasa berpedoman kepada Anggaran Dasar Perseroan.

Ditambahkan, pertimbangan utama Perseroan dalam melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan adalah agar Perseroan dapat memiliki fleksibilitas yang memungkinkan Perseroan memiliki mekanisme untuk menjaga stabilitas harga saham Perseroan jika harga saham Perseroan tidak mencerminkan nilai atau kinerja Perseroan.

Lebih lanjut lagi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Perseroan dapat menggunakan saham hasil Pembelian Kembali Saham untuk tujuan Pelaksanaan program kepemilikan saham oleh karyawan atau direksi dan dewan komisaris,Penjualan kembali baik melalui Bursa maupun di luar Bursa, Pengurangan modal,Pelaksanaan konversi Efek bersifat ekuitas dan Keperluan lain sepanjang sesuai ketentuan yang berlaku.

Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilakukan melalui Bursa maupun di luar Bursa. Perseroan akan menunjuk PT Indo Premier Sekuritas sebagai anggota Bursa untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan melalui Bursa. (Rizki)

Check Also

Dipapan Akselerasi, Planet Properindo Jaya (PLAN) Resmi Catatkan Sahamnya di BEI

EmitenNews.com- Pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini,ditandai dengan pencatatan perdana saham  PT Planet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: