#

Minta Restu, Summarecon Agung (SMRA) Akan Rights Issue 3,60 Miliar Saham

EmitenNews.com- PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), berencana melakukan penambahan modal melalui skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights isuue sebanyak-banyaknya 3.606.695.420 saham baru. Nilai tersebut setara 24% dari modal disetor perseroan.

Berdasarkan keterangan resmi SMRA pada laman BEI, Rabu (24/02) disebutkan, saham-saham yang akan dikeluarkan oleh Perseroan tersebut adalah saham atas nama dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Saham baru yang ditawarkan dalam HMETD II ini mempunyai hak yang sama dan sederajat dalam segala hal dengan seluruh saham lama Perseroan yang telah ditempatkan dan disetor penuh, termasuk hak atas dividen. Pengeluaran saham-saham Perseroan melalui PMHMETD II tersebut akan dilakukan dengan memenuhi syarat-syarat dan harga pelaksanaan sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku di pasar modal.

Perseroan berhak untuk mengeluarkan sebagian dari atau seluruh jumlah maksimum saham yang disetujui untuk diterbitkan berdasarkan keputusan RUPSLB. Syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan PMHMETD II, termasuk kepastian harga pelaksanaan atas HMETD dan jumlah saham baru yang akan diterbitkan, akan diungkapkan dalam Prospektus yang diterbitkan dalam rangka PMHMETD II, yang akan disediakan kepada para pemegang saham Perseroan yang berhak pada waktunya, sesuai dengan POJK 32/2015 juncto POJK 14/2019.

Namun aksi korporasi ini perseroan akan penyelenggaraan Rapat umum pemegang saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan, akan di laksanakan pada 1 April 2021 dalam rangka meminta persetujuan pemegang saham.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 8 ayat (3) POJK 32/2015, jangka waktu antara tanggal persetujuan RUPSLB sehubungan dengan Penambahan Modal dengan HMETD II sampai dengan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak lebih dari 12 (dua belas) bulan. Perseroan berencana untuk melaksanakan penambahan modal dalam periode 12 (dua belas) bulan tersebut.

Check Also

Nilai Transaksi Harian Naik 30,98 Persen Dalam Sepekan

EmitenNews.com– Selama periode 22 – 26 Februari 2021, Pasar Modal Indonesia mencatatkan pergerakan data perdagangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: