#

Minta Suspensi Dicabut, Ini Penjelasan PT Bumi Resources Minerals (BRMS) Soal tak Ada Pendapatan

EmitenNews.com – Manajemen PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan penjelasan kepada pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait suspensi perdagangan sahamnya sejak 2 April 2019.

Herwin W. Hidayat, Direktur & Investor Relations BRMS Kamis (4/4) mengatakan, Direktur perseroan telah bertemu dengan BEI (Divisi Evaluation & Monitoring) untuk mendapatkan penjelasan mengenai alasan suspensi saham perseroan.

BEI menjelaskan alasannya karena tidak dibukukannya pendapatan perusahaan dalam kuartal ke-4 2018. Hal ini terlepas dari kenyataan bahwa BRMS telah membukukan pendapatan dalam 9 bulan pertama 2018.

“Kami telah menjelaskan kepada BEI bahwa sudah ada Perjanjian Pemberian Jasa yang telah ditandatangani pada kuartal ke-4 tahun 2018 dan telah dibukukan sebagai pendapatan pada kuartal ke-1 tahun 2019,” ujar Herwin

Dikatakan, manajemen BRMS akan mematuhi semua permintaan penjelasan BEI maupun peraturan pasar modal yang ada dalam usahanya untuk mencabut suspensi oleh BEI sehingga saham BRMS bisa diperdagangkan kembali.

Manajemen BRMS juga memberikan kepastian kepada komunitas pasar modal bahwa seluruh proyek perusahaan telah mengalami kemajuan yang positif dalam 12 bulan terakhir.

Proyek tambang emas Perusahaan di Palu, Sulawesi diharapkan dapat mulai berproduksi pada kuartal ke-4 tahun 2019 ini. Proyek tambang seng dan timah hitam Perusahaan di Dairi, Sumatera Utara tetap berjalan sesuai skedul untuk mulai produksi pada semester pertama tahun 2021.

BRMS juga tetap yakin bahwa proyek tambang tembaganya di Gorontalo, Sulawesi dapat memulai produksinya lebih awal dari perkiraan skedul sebelumnya di tahun 2022.

Check Also

Kalbe Farma Tbk (KLBV) Kembangkan Obat Terapi Anemia Ginjal Kronis

EmitenNews.com – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha Kalbe Genexine Biologics mengembangkan obat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: