#
Melalui PT MNC Vision Networks Tbk, perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo itu, bersiap mengambilalih perusahaan penyedia internet First Media milik Lippo Group. (Dok. First Media).

MNC Group Mantapkan Posisi dengan Mengambilalih First Media
Melalui PT MNC Vision Networks Tbk, perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, bersiap mengambilalih perusahaan penyedia internet First Media milik Lippo Group

EmitenNews.com – MNC Group makin memantapkan posisinya dalam bisnis media massa. Melalui PT MNC Vision Networks Tbk, perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo itu, bersiap mengambilalih perusahaan penyedia internet First Media milik Lippo Group. Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan, Senin (2/12/2019), perusahaan dalam proses uji tuntas (due dilligence). Hasilnya akan menjadi dasar bagi MNC Group meneruskan akuisisi First Media.

“MNC Vision telah menandatangani term sheet untuk menjajaki mayoritas saham PT Link Net TbK dari First Media dan Asia Link Dewa,” tulis Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra dalam informasi yang dikutip Rabu (4/12/2019).

Corporate Secretary First Media Harianda Noerland menyatakan, pelaksanaan akuisisi First Media bergantung pada hasil due dilligence yang disepakati para pihak dalam jangka waktu enam bulan ke depan. Menurut dia, perseroan tetap dapat melakukan pengembangan bisnis dan sinergi sampai tercapainya kesepakatan lebih lanjut.

Sejauh ini kinerja merugi melanda First Media. Dalam setahun terakhir, harga saham emiten berkode KBLV ini terus melemah hingga hampir 50 persen karena kinerja keuangan yang merugi. Kemarin, saham First Media diperdagangkan di level Rp 320 per saham dengan nilai kapitalisasi pasar Rp557,5 miliar.

Kinerja saham lesu tidak lepas dari kinerja keuangan perseroan yang rugi. Pada akhir September 2019, First Media mencatatkan kerugian Rp64,25 miliar. Jumlah tersebut mengalami perbaikan jika dibandingkan dengan rugi pada periode yang sama tahun sebelumnya mencapai Rp3 triliun.

Corporate Secretary PT First Media Tbk (KLBV), Harianda Noerlan, Senin (2/11/2019) dalam keterbukaan inforamasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), proses akusisi oleh PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) terhadap perseroan masih merupakan tahap awal. Kedua perusahaan sudah menandatangani term sheet yang belum merupakan perjanjian definitif dan tidak mengikat.

Harianda Noerlan menyebutkan, pelaksanaan akuisisi akan bergantung antara lain pada hasil due diligence yang disepakati para pihak, pemenuhan kondisi prasyarat, kesepakatan pembiayaan oleh IPTV dengan pihak lainnya. ***

 

Check Also

Indonesia Transport & Infrastructure (IATA) Rights Issue Harga Rp50 Per Saham. Ini Jadwalnya

EmitenNews.com – PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk (IATA) berencana untuk Penambahan Modal Tanpa Hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: