#

MNC Sekuritas Luncurkan MNC Trade Syariah

Emitennews – PT MNC Sekuritas meluncurkan platform perdagangan saham berbasis syariah dengan nama MNC Trade Syariah. Peluncuran produk ini dengan mempertimbangkan potensi Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar sehingga potensi pasar saham syariah sangat menjanjikan.

Hadirnya produk ini ditargetkan dapat menambah kontribusi sebesar 30% kepada jumlah investor dan nilai investasi. Demikian disampaikan Direktur MNC Sekuritas Fifi Virgantria, dalam acara peluncuran MNC Trading Syariah di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/5).

Menurutnya, MNC Trading Syariah, menjadi strategi MNC Sekuritas untuk menambah jumlah nasabah dan memperluas pangsa pasar. Hingga saat ini pasar syariah masih memiliki potensi yang luas, sehingga Fifi optimis bahwa trading syariah dapat merangkul investor dan meraih nilai investasi yang lebih tinggi.

MNC Trade Syariah dikembangkan sesuai dengan aturan fatwa DSN-MUI No.80/DSN-MUl/llI/2011. Sehingga, nasabah dapat bertransaksi saham sesuai dengan prinsip syariah antara lain hanya dapat melakukan transaksi beli atas saham-saham perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES), hanya dapat membeli saham sesuai ketersediaan dana daIam Rekening Dana Nasabah (cash basis), tidak ada dana pinjaman (limit trading), tidak ada margin trading, dan tidak dapat melakukan transaksi short selling (penjualan saham yang bukan miliknya).

Check Also

Dapat Restu, Private Placement 10 Persen Saham PT Surya Esa Perkasa (ESSA) Diambil Garibaldi Thohir DKK

EmitenNews.com- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA)  pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: