#

Multipolar (MLPL) Rampungkan Akuisisi PT Multi Prima Sejahtera (LPIN)

EmitenNews.com – PT Multipolar Tbk (MLPL) telah merampungkan pelaksanaan saham PT Multi Prima Sejahtera Tbk (LPIN) dari PT Inti Anugrah Pratama (IAP) sebanyak 347,246 juta lembar saham yang mewakili 81,71 persen dengan nilai Rp238,56 miliar.

LPIN merupakan perusahaan yang melakukan kegiatan usaha di bidang industri suku cadang dan aksesoris kendaraan bermotor roda empat atau lebih, perdagangan besar mesin, pertanian tanam hias dan pengembangan tanaman, ilmiah dan teknis lainnya.

“LPIN memberikan peluang bagi perseroan untuk berinvestasi dan mengkapitalisasi potensi yang ada di industri kabel dan suku cadang otomotif,” tutur Sekretaris Perusahaan Chrysologus R.N Sinulingga dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (25/6).

Ia berkeyakinan sumber daya yang dimiliki manajemen dapat membantu LPIN untuk meningkatkan kinerjanya pada masa yang akan datang, dan mengidentifikasi peluang-peluang baru yang dapat diraih LPIN, sehingga dapat berkontribusi positif bagi perseroan dan pemangku kepentingan.

Selain itu, PT Prima Cakrawala Sentosa (PCS), entitas usaha perseroan, telah melakukan pembelian saham PT Tahta Putera Manunggal (TPM) dari IAP sejumlah 2,344 juta lembar saham yang mewakili 46,88% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan nilai Rp90,25 miliar.

PCS juga mengakuisisi saham PT Anekatrada Indotama (AI) dari IAP sejumlah 106.655 lembar saham yang mewakili 83% dengan nilai transaksi Rp130,50 miliar.

PCS juga mengakuisisi saham PT Cahaya Citra Permai (CCP) dari IAP sejumlah 499 lembar saham yang mewakili 99,80 persen dengan nilai Rp86,70 miliar.

“Transaksi pembelian saham TPM, akuisisi AL dan CCP merupakan satu kesatuan transaksi yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa nilai transaksi akuisisi tersebut mencerminkan kurang dari 20% nilai ekuitas perseroan per 31 Desember 2019.

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: