EmitenNews.com - PT Adhi Karya (ADHI) mempersiapkan pembangunan arena kejuaraan dunia perahu super cepat atau Powerboat. Hajatan itu, digelar Union Internationale Motonautique dengan nama F1H2O. Dan, untuk kali pertama pelaksanaan kejuaraan dunia F1H2O berlokasi di Danau Toba, Sumatera Utara. 


A Suko Widigdo, Direktur Operasi I Adhi Karya mengaku bangga karena turut andil dibalik layar perhelatan event dunia kali pertama di Indonesia. ”Kami pastinya bangga. Kami akan memberikan yang terbaik untuk mendukung acara ini,” tutur Widigdo. 


Saat ini, Adhi Karya mendapat mandat untuk mengerjakan beberapa persiapan antara lain lahan parkir kontainer seluas 12 hektare (Ha), dermaga wet paddock, plaza landscape, dan bangunan utilitas prasarana pendukung event kawasan tersebut. Secara keseluruhan progres pembangunan kawasan F1H20 Danau Toba sudah mencapai 88 persen.


Saat ini, sedang tahap finishing, dan direncanakan selesai pada Februari 2023. Dalam proses pembangunan, Adhi Karya juga melibatkan pekerja-pekerja lokal untuk membangun kawasan akan menjadi kebanggaan Indonesia, dan masyarakat sekitar. 


Dan dengan adanya proyek tersebut, kawasan sekitar menjadi lebih tertata, nama daerah lebih dikenal mancanegara, meningkatkan pertumbuhan UMKM, dan dapat membuka lapangan kerja baru. (*)