EmitenNews.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengumumkan bahwa Aida S Budiman telah resmi menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS (Ex-Officio) Bank Indonesia, untuk masa jabatan 2020-2025.


Siaran pers LPS yang diterima pada Sabtu (14/9/2024) menyebutkan bahwa Aida S Budiman menggantikan Anggota Dewan Komisioner LPS (Ex-Officio) BI sebelumnya yaitu Destry Damayanti yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior BI periode 2024 – 2029.


Aida sebelumnyatelah dilantik langsung di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada 11 September 2024.


Pelantikan Anggota Dewan Komisioner LPS (Ex-Officio) BI tersebut didasari oleh Keputusan Presiden Nomor 101 P Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisoner LPS.


“Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara, Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Aida mengulangi sumpah jabatan yang dibacakan oleh Presiden Joko Widodo.(*)