EmitenNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan Piagam Penghargaan Inovasi Teknologi Digitalisasi Bank Sampah dengan Program JakOne Arteri kepada Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy. Penghargaan diberikan dalam acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Tahun 2021, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/11/2021).

 

Gubernur Anies Baswedan mengajak warga merawat lingkungan sebagai sebuah budaya yang dimulai dari gerakan diri sendiri dan diharapkan memberi inspirasi kepada orang lain. Mantan Menteri Pendidikan Nasional itu, mencontohkan di setiap stasiun dan dalam kereta MRT Jakarta tidak disediakan tempat sampah. Tidak adanya tempat sampah di moda transportasi modern itu karena untuk menumbuhkan tanggung jawab sendiri.

 

"Sesungguhnya yang diperlukan, kita menjaga konsistensi dan merawat lingkungan hidup harus bisa menjadi budaya, bukan sekadar slogan," kata Anies Baswedan, yang juga menyerahkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi DKI Jakarta 2021 kepada 17 SD hingga SMK. Kemudian 13 RW yang meraih penghargaan Kampung Iklim, dan penghargaan kepada 18 RW bidang pengelolaan sampah terbaik. (Eko Hilman). ***