EmitenNews.com - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menggandeng restoran dan kafe di sekitar Danau Toba sebagai lokasi nonton bareng (nobar) ajang F1 Powerboat yang akan digelar pada pekan ini, 24-26 Februari 2023. Dengan adanya kafe dan restoran sebagai lokasi nobar, wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menyaksikan balapan di Danau Toba.

 

Dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/2/2023), Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, dengan adanya kafe dan restoran sebagai lokasi nobar, maka wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menyaksikan balapan di Danau Toba.

 

Event KOPIKO F1 Powerboat merupakan ajang balapan yang cukup unik karena digelar di Danau Toba dan dapat disaksikan oleh siapapun yang ada di sekitar lokasi penyelenggaraan.

 

Maya Watono mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan tribun dan juga Bukit Pahoda untuk area menonton. Namun, untuk mengakomodasi animo masyarakat yang tinggi, kerja sama dengan kafe dan restoran di sekitar Danau Toba juga dibuka.

 

“Untuk dapat menjadi pilihan menonton yang kurang lebihnya dapat mengakomodir sekitar 10.000 kapasitas penonton,” ujar Maya Watono. 

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan semuanya sudah on the track alias sesuai rencana. Event F1 Powerboat Danau Toba di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara akan digelar pada 24-26 Februari 2023. 

 

"Update persiapan nonton bareng F1 Powerboat di Danau Toba, sudah memasuki tahap akhir. Semua persiapannya sudah optimal dan maksimal. Kami terus koordinasikan dengan beberapa kementerian dan lembaga, semuanya on the track," kata Menteri Sandiaga dalam acara 'The Weekly Brief with Sandi Uno', Senin (20/2/2023).

 

Sebanyak 20 pembalap mewakili 10 tim dari enam negara juga akan tiba. Para pembalap tersebut siap berkompetisi. Selain itu, F1 Powerboat adalah ajang event sport tourism pertama terbesar di Danau Toba.

 

"Kami memfasilitasi side visit dari beberapa fan trip untuk meramaikan agar F1 Powerboat ini menjadi sukses. Site visit dan homologasi dari tim F1 Powerboat telah dilakukan. Mereka menilai kelaikan dan kelayakan perairan dan fasilitas pendukung, (ini) sudah dilakukan," ujar Sandiaga Uno. ***