EmitenNews.com—Manajemen PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menyatakan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Jabodetabek tetap aman. Perseroan, BP AKR bersiap memastikan pasokan di Jakarta.

 

Sebelumnya, Direktur PT AKR Corporindo Tbk, Suresh Vembu menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang terkena dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

 

Suresh menuturkan, AKR Corporindo, BP AKR dan terminal tangka AKR Vopak Jakarta bersiap memastikan pasokan di Jakarta dan mendukung pemerintah.

 

“Terminal tangki AKR di Pelabuhan Tanjung Priok berkapasitas 350.000 kilo liter-JV dengan Royal Vopak yang mendukung pasokan bensin ke Jabodetabek. JTT mempertahankan tingkat keselamatan tertinggi sesuai standar internasional,” ujar dia dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (5/3/2023).

 

Adapun AKR Joint Venture dengan Royal Vopak Belanda di Tanjung Priok dengan rincian 51 persen milik AKR Corporindo dan 49 persen milik Vopak yang melayani semua perusahaan termasuk AKR, BP AKR, Shell, Vivo, Exxon Mobil dan pelanggan lainnya.

 

Pada penutupan perdagangan saham Jumat, 3 Maret 2023, saham AKRA melemah 1,73 persen ke posisi Rp 1.420 per saham. Saham AKRA dibuka naik lima poin ke posisi Rp 1.450 per saham. Saham AKRA berada di level tertinggi Rp 1.470 dan terendah Rp 1.415 per saham. Total frekuensi 8.905 kali dengan volume perdagangan saham 389.388 saham. Nilai transaksi Rp 56,2 miliar.