EmitenNews.com - PT AKR Corporindo (AKRA) memperkuat modal anak usaha yaitu PT Anugerah Krida Retailindo (Akrida) senilai Rp24 miliar. Itu ditandai dengan penekenan akta peningkatan modal ditempatkan dan disetor pada 7 Januari 2022. 


Modal ditempatkan dan modal disetor pada Akrida bertambah menjadi Rp572,82 miliar dari sebelumnya Rp548,82 miliar. ”Peningkatan modal ditempatkan dan disetor Akrida diambil bagian serta disetor penuh seluruhnya oleh AkR Corporindo,” tutur Direktur dan Corporate Secretary AKR Corporindo Suresh Vembu, Senin (10/1).


Dana diperoleh Akrida itu, akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha, dan atau untuk permodalan anak-anak perusahaan Akrida. Menyusul penambahan modal itu, AKR Corporindo menggenggam sejumlah 572.810 saham Akrida atau 99,99 persen saham. 


Sementara sisanya sejumlah 10 saham atau 0,01 persen dimiliki PT AKR Niaga Indonesia. Peningkatan modal itu, tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten. 


Sebagai informasi, Anugerah Krida Retailindo merupakan anak usaha AKR Corporindo menjalankan bisnis perdagangan atau ritel. (*)