EmitenNews.com - Untuk menekan potensi penambahan penyebaran varian Omicron di Indonesia, pemerintah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas. Khusus, kelompok lanjut usia dan orang yang memiliki masalah kekebalan tubuh (immuno compromised). Sampai 16 Februari 2022, telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 188 juta untuk dosis pertama, 137 juta dosis kedua, dan 7,5 juta dosis ketiga.


Dalam rilisnya yang diterima Sabtu (19/2/2022), dalam rangka meningkatkan laju vaksinasi nasional, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berkolaborasi dengan Halodoc dukung program percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan menyediakan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga. Vaksinasi gratis untuk nasabah dan masyarakat umum ini disediakan di Sentra Vaksinasi Halodoc Kemayoran pada 14 Februari - 31 Maret 2022.


“Inisiatif ini bentuk kepedulian Allianz Indonesia terhadap karyawan, nasabah dan masyarakat, sekaligus dukungan kepada upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity. Allianz berkomitmen menolong dan memberikan manfaat bagi banyak orang dengan memberikan dukungan konsisten dan bermakna,” kata David Nolan, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.


Melalui inisiatif ini, Allianz berkomitmen membantu 2.500 sasaran penerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga yang terdiri atas karyawan, nasabah, dan juga masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. Syarat untuk mengikuti kegiatan ini, sudah memiliki tiket vaksinasi Covid-19 ketiga pada aplikasi PeduliLindungi.


“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dan inisiatif Allianz dalam mendukung program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya pada program vaksinasi booster. Ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Kolaborasi yang sudah berjalan sejak tahun lalu ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia lebih sehat. Kami percaya inovasi kesehatan melalui pemanfaatan teknologi dapat memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc. (Eko Hilman) ***