EmitenNews.com - Allianz Indonesia mendukung percepatan dan pemerataan capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Perseroan melalui Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Rumah Zakat melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 500 orang -- 400 anak usia 12-17 tahun dan 100 penyandang disabilitas-- di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.


Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, dr. Maranu,  mengapresiasi dukungan Allianz Indonesia dalam membantu percepatan target vaksinasi di Indonesia termasuk mereka di wilayah 3T. Ia sangat mendukung, dan mengapresiasi aksi itu. Pasalnya, di Sigi cakupan vaksinasi Covid-19 belum seperti diharapkan. Salah satu kendalanya, sumberdaya serta pengetahuan masyarakat yang kurang.


Menurut Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli, kegiatan vaksinasi ini di empat titik. Yaitu, di Desa Baliase dan Desa Padende, Kabupaten Sigi, serta Desa Wattatu dan Desa Tanampulu di Kabupaten Donggala. Target sasaran dari delapan desa di kedua kabupaten. Allianz Indonesia telah melakukan beberapa rangkaian inisiatif untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia sejak awal pandemi termasuk bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menyediakan sentra vaksinasi  di beberapa wilayah di Indonesia. (Eko Hilman). ***