EmitenNews.com - Entitas usaha Adaro Energy (ADRO), Alam Tri Abadi (ATA) dan Adaro Indonesia (AI) melakukan transaksi afiliasi senilai USD300 juta. Adaro Indonesia meminjami Alam Tri Abadi sejumlah USD300 juta. Teken perjanjian telah dilakukan pada 25 Januari 2022. 


Adaro Energy mengklaim, pinjaman itu memiliki bunga LIBOR ditambah 3,42 persen per tahun. Fasilitas pinjaman itu, akan jatuh tempo pada 31 Desember 2028. ”Fasilitas pinjaman itu, untuk investasi, dan korporasi lain,” tulis Manajemen Adaro Energy, Kamis (27/1).


Adaro Energy menyebut transaksi antaranak usaha itu, untuk merealisasikan rencana pertumbuhan berkesinambungan. Di mana, Adaro Energy secara langsung mengeksekusi, terlibat komitmen investasi dibutuhkan, dan grup di masa mendatang.


Saat ini, Adaro Indonesia memiliki tingkat profitabilitas sangat baik. Oleh karena itu, perjanjian pinjaman tersebut salah satu investasi yang akan memberikan tingkat pengembalian sehat kepada AI, dan juga memberi pengaruh positif pada profit AI ke depan.


ATA dan AI memastikan ada kajian profil risiko, diversifikasi investasi baik, memantau, dan menyeimbangkan portofolio investasi. ”Perjanjian itu, akan memberi nilai positif, mendukung pengembangan bisnis, dan memaksimalkan tingkat pengembalian bagi AI,” tegasnya. (*)