EmitenNews.com - PT. Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menyampaikan bahwa anak usahanya yakni PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) telah menyelesaikan transaksi pembelian saham PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR).

 

Wakil Direktur Utama TOWR, Adam Gifari dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10) menjelaskan transaksi pembelian saham-saham STP oleh Protelindo sejumlah 1.069.614.676 saham yang mewakili 94,03% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam STP, telah diselesaikan pada 1 oktober 2021,"tulis manajemen TOWR.

 

Adapun total nilai transaksi sebesar Rp16.729.319.036.125 atau sama dengan Rp 15.640,51 per saham STP. Nilai Transaksi Pengambilalihan yang dilakukan oleh Protelindo merupakan Transaksi Material bagi Perseroan, dimana nilainya melebihi 50% dari nilai ekuitas Perseroan berdasarkan Laporan Keuangan Perseroan.

 

"Tujuan pengambilalihan STP oleh Protelindo adalah untuk pengembangan usaha Protelindo serta perluasan jaringan usaha agar dapat memperkuat posisi Protelindo sebagai pemilik dan operator tower independen dalam rangka melayani operator telekomunikasi Indonesia,"terangnya.