EmitenNews.com - PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO) menyampaikan rencana realisasi penggunaan sebagian dana hasil penawaran umum obligasi berwawasan lingkungan (Green Bond) untuk meminjamkan dana anak usahanya yaitu PT Arkora Sulawesi Selatan (ASS) telah menandatangani pada tanggal 15 Agustus 2023.

 

Prisca Lumban Tobing Corporate Secretary ARKO dalam keterangan tertulisnya Rabu (16/8) menuturkan bahwa berdasarkan Perjanjian tersebut ARKO memberikan pinjaman kepada ASS sebesar Rp121,5 miliar dengan bunga 8,5% pertahun dan berjangka waktu 5 tahun sejak tanggal penarikan.

 

"Pinjaman ini akan digunakan oleh ASS untuk pembayaran dan/atau pelunasan seluruh utang atas fasilitas pinjaman dengan PT Indonesia Infrastructure Finance berdasarkan Perjanjian Fasilitas tanggal 10 Desember 2019 sebagaimana terakhir diubah dengan Amandemen IV tanggal 28 Desember 2021,"tuturnya.

 

Sebagai informasi, ASS adalah merupakan Perusahaan terkendali ARKO dengan kepemilikan saham langsung lebih dari 99% sehingga merupakantransaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

 

Dalam penuturannya Prisca menambahkan Transaksi ini merupakan transaksi material yang dikecualikan sesuai POJK dalam POJK 17/2020.