EmitenNews.com - Marshanda hilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Raibnya artis peran itu, diunggah oleh sahabatnya, Sheila Salsabila, yang menyebutkan, ibu beranak satu itu, tiba di Los Angeles sejak tiga hari lalu. Sejak pertama tiba di LA, Marshanda sudah sulit dihubungi. Karena itu, Sheila akhirnya sempat melapor polisi soal hilangnya sahabatnya itu. 

 

Dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (27/6/2022), Sheila menceritakan kronologi hilangnya Marshanda. Menurutnya, sejak tiga hari lalu, begitu tiba di LA, pihaknya sudah janjian dengan Marshanda. Janjiannya siang hari, tetapi baru ada kabar sekitar 21.00 waktu setempat. 

 

Marshanda menelepon Sheila dan mengaku sedang bertemu seseorang di bandara. Sempat lapor polisi, dan akhirnya ditemui di bandara. Namun, saat ditemui, Sheila menyebut sahabatnya itu tak menggunakan sepatu dan terlihat bingung. Sheila yang datang bersama seseorang bernama David lalu mengajak Marshanda menginap. Kopernya ditinggal di airport, belum sempat diambil.

 

Yang membingungkan, keesokan harinya ketika diajak mengambil kopernya, menurut Sheila, Marshanda menolak. Keesokannya lagi, hari ketiga, juga begitu. Marshanda tetap tidak mau mengambil kopernya di bandara. Parahnya lagi, Caca, begitu Marshanda akrab disapa, maunya ke Las Vegas, selain mau ke pantai lihat sunset.

 

Menurut Sheila, setelah itu, Marshanda tiba-tiba hilang. “Hari itu Caca mulai hilang, terus paginya ditemukan, tapi di jalanan lagi duduk di aspal.”

 

Setelah itu, Caca kembali hilang. Sheila berujar, setibanya di sana, Caca sudah tiga kali hilang. Hilangnya Caca untuk ketiga kali akhirnya membuat Sheila mengabarkan peristiwa tersebut di Instagram story-nya, Senin (27/6/2022). “Jadi totalnya sudah hilang, 3 kali hilang sama sekarang selama di LA.”

 

Sheila mengatakan, Marshanda diduga dalam keadaan episode manik dari gangguan jiwa bipolar. Selama ini, Marshanda memang berjuang dengan gangguan jiwa bipolar. Melalui sejumlah unggahan Instagram Story, Sheila mengumumkan Marshanda dilaporkan hilang, dan tengah dalam pencarian.

 

"Warga Indonesia hilang di Los Angeles, California, AS. Dia tengah berada dalam Manic Episode (Psikosis: Keadaan pikiran yang berubah-ubah - gangguan bipolar)," tulis Sheila dalam salah satu Instagram Story.

 

"Mohon bantuannya Pak @jokowi, kemarin dia sebut nama Bapak dan presiden @joebiden," lanjut Sheila.