EmitenNews.com - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) berencana memperluas kegiatan usahanya dengan memasuki bisnis perdagangan eceran sepeda motor bekas. Corporate Secretary ASLC, Oky Handyko, dalam pernyataannya pada Rabu (24/4), menyatakan bahwa perusahaan telah memiliki sumber daya manusia yang kompeten untuk mendukung ekspansi ini, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profitabilitas perusahaan di masa mendatang.

Oky menjelaskan bahwa penambahan bisnis ini akan memberikan sejumlah keuntungan bagi ASLC, termasuk mendukung pertumbuhan jangka panjang serta memberikan nilai tambah bagi pemegang saham. 

Menurut proyeksi, pendapatan dari bisnis baru ini akan menambah pendapatan ASLC hingga akhir periode yang diproyeksikan, yang pada gilirannya akan memperkuat kinerja perusahaan.

"Dari analisis yang telah dilakukan, jika penambahan bisnis baru ini berjalan dengan baik dan mencapai pertumbuhan pendapatan seperti yang ditargetkan ASLC, maka perusahaan berpotensi untuk memperbesar skala usahanya melalui perluasan kegiatan usaha," tambah Oky.

Untuk merealisasikan rencana ini, ASLC akan meminta persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Mei 2024.