EmitenNews.com - Startup ayo merapat ke PT PLN (Persero). BUMN kelistrikan itu mengajak perusahaan-perusahaan rintisan atau startup ikut dalam program PLN Elevate Electricity Innovation (Elevation) Watts Up. Fokusnya pada inovasi dan solusi energi masa depan Indonesia. PLN akan memberikan dana pengembangan usaha hingga Rp1,45 miliar dan pembinaan oleh para mentor kelas dunia, bagi perusahaan yang terpilih.


Dalam peluncuran PLN Elevation Watts Up di Bengkel Space Fairgrounds SCBD, Jakarta, Senin (12/9/2022), Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan program itu bertujuan memberikan akses konsultasi dengan para ahli, membina perusahaan rintisan. Juga memberikan kesempatan bagi perusahaan rintisan untuk mengimplementasikan solusi mereka dalam ekosistem PLN.


"PLN Elevation adalah rangkaian dari BUMN Startup Day. Kali ini, kami kumpulkan anak-anak muda. Kami dengarkan aspirasi mereka. Kami dengarkan inovasi mereka. Kami dengarkan mimpi mereka," kata Darmawan Prasodjo.


Darmawan mengungkapkan, pihaknya akan memberikan semangat bagi anak-anak muda agar mereka bukan hanya berani bermimpi tetapi mewujudkan mimpi dalam wujud yang nyata.


Program PLN Elevation merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN.


Nantinya, PLN akan memilih 10 perusahaan terbaik. Mereka yang terpilih akan mendapatkan dukungan dana pengembangan usaha hingga Rp1,45 miliar dan pembinaan oleh para mentor kelas dunia.


"Ada bisnisnya ada investasinya, bagaimana mereka menghadapi berbagai tantangan, kami dampingi agar tantangan ini dapat diurai dan diselesaikan, sehingga Insya Allah dengan adanya kumpulan seperti ini merupakan suatu pergerakan yang luar biasa," kata Darmawan Prasodjo. ***