EmitenNews.com - PP Presisi (PPRE) kembali berkontribusi meningkatkan kesejahteraan, dan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan. Langkah strategis PP Presisi itu, untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dalam tiga pilar. Pilar sosial, lingkungan, dan pendidikan. 


Program Urban Farming menjadi bentuk nyata implementasi program TJSL pilar Sosial dan Lingkungan. Melibatkan secara aktif peran masyarakat sekitar dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan, dan perekonomian. Berkolaborasi dengan Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), PP Presisi turun serta dalam pembangunan Urban Farming di atas lahan sekitar 2 Hektare.


Nah, di atas lana itu, ditanami beberapa jenis sayur mayur, dan buah-buahan. Misalnya, Jagung Manis, Cabe, Terong, Kangkung, Bayam, Pok Cay, alpukat dan lain-lain. Nantinya, sayur mayur itu, dapat dimanfaatkan warga sekitar. Selain penanaman bibit itu, PP Presisi juga berkontribusi dalam pembangunan Saung untuk mendukung kegiatan pertanian dalam kawasan tersebut. PP Presisi juga berkolaborasi dengan PT LMA, anak usaha perseroan dalam pengerjaan proses clearing, dan pengelolaan lahan telah dilaksanakan sejak Agustus lalu. 


Grand Launching Urban Farming Food Estate digelar pada 18 November 2023 di daerah Ir. H. Juanda, Depok, Jawa Barat. Turut hadir Sekda Kota Depok Supian Suri, Mantan Wali Kota Depok Periode 2006-2016 Nur Mahmudi Ismail, Mantan Wakil Wali Kota Depok Periode 2016-2021 Pradi Supriatna, dan beberapa tokoh masyarakat kota Depok lainnya. Urban Farming itu, dapat membantu mata pencaharian khususnya bidang pertanian bagi warga sekitar, akan dibantu petani Gunung Kidul sudah expert bidang bercocok tanam. 


Program itu, juga selaras dengan salah satu program Pemkot Depok dalam mencapai peningkatan ketahanan pangan melalui produksi sayur mayur, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan sayur mayur di dalam kota. ”Kami berupaya mewujudkan rangkaian program TJSL pada 2023 berkontribusi meningkatkan kesejahteraan, dan kualitas hidup masyarakat. Kami memahami tanggung jawab ini tidak hanya terbatas pada bisnis, tetapi juga pada kontribusi nyata bagi masyarakat, dan lingkungan,” tutur I Gede Upeksa Negara, Direktur Utama PP Presisi. (*)