EmitenNews.com - PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), dalam penyediaan layanan dan produk perbankan syariah bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

Melalui integrasi teknologi digital perbankan dan kekuatan jaringan ekosistem Alfamart, nasabah akan mendapatkan opsi layanan yang lebih beragam sehingga masyarakat luas sampai ke akar rumput dapat mengakses layanan perbankan syariah dengan mudahnya.

 

Presiden Direktur Aladin Bank, Dyota Marsudi mengatakan, integrasi antara inovasi Aladin Bank dengan jaringan gerai Alfamart akan menjadi babak baru dalam ekosistem perbankan digital.

 

"Hal ini kami yakini akan sangat berkontribusi pada industri keuangan Syariah yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Fitur tarik-setor tunai ini akan sangat membantu segmen yang kita targetkan, yakni underbanked dan unbanked. Kolaborasi dari Aladin Bank dan Alfamart memungkinkan edukasi keuangan dan pembangunan infrastruktur pendukung terjadi melalui ketersediaan akses perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat,” ujar Dyota, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (27/6/2022).

 

Di kesempatan yang sama, Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh mengungkapkan, Alfamart dan Aladin Bank memiliki kesamaan visi untuk bisa lebih baik dalam pelayanan.

 

"Konsumen kami dapat menikmati pengalaman yang unik dan baru di toko dengan layanan perbankan yang ditawarkan pihak Aladin. Ini sangat relevan dengan kebutuhan keuangan konsumen Alfamart, terutama konsumen milenial kami yang sudah akrab dengan teknologi digital,” ungkap Ryan.

 

Lebih jauh, Indonesia merupakan negara dengan tingkat penetrasi internet sebesar 73,7% dari total penduduk pada awal 2022.

 

Namun, sebagai negara dengan pengguna internet lebih dari 200 juta orang, populasi underbanked Indonesia justru berada di peringkat ketiga terbesar di dunia.

 

Ini berarti lebih dari 77% masyarakat dewasa di Indonesia belum memiliki atau memiliki keterbatasan akses finansial.