EmitenNews.com - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) mengumumkan akan membagikan dividen interim tahun buku 2024 sebesar Rp 47,73 miliar. Hal ini menjadi bukti konsistensi Amar Bank untuk tumbuh secara berkelanjutan setelah sebelumnya mencetak laba dalam dua kuartal terakhir berturut-turut.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian dalam keterangan resmi Rabu (31/7) menyampaikan pembagian dividen interim berdasarkan hasil Rapat Direksi yang disetujui dalam Rapat Dewan Komisaris perseroan pada Senin, 29 Juli 2024 sebesar Rp2,65 per lembar saham.

Sebelumnya, Amar Bank juga menjadi bank digital pertama di 2024 yang membagikan dividen untuk tahun buku 2023 pada awal Juni 2024. 


Berikut jadwal pembagian dividen interim 

- Cum Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 8 Agustus 2024

- Ex Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 9 Agustus 2024

- Cum Dividen di Pasar Tunai: 12 Agustus 2024

- Ex Dividen di Pasar Tunai: 13 Agustus 2024

- Recording Date Daftar Pemegang Saham yang Berhak atas Dividen Interim: 12 Agustus 2024

- Pembagian Dividen Interim: 30 Agustus 2024.

 

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian menyampaikan “Sebagai pionir perbankan digital, kami fokuskan strategi kami demi mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Pembagian dividen interim ini menjadi optimisme kami bahwa ruang pertumbuhan ini masih cukup luas. Fokus kami ke segmen ritel dan UMKM sejak awal melalui berbagai produk dan layanan unggulan juga mendorong kinerja positif kami selama dua kuartal berturut-turut. Pembagian dividen interim ini juga sebagai bentuk komitmen kepada para investor dan shareholders, bahwa kami akan terus tumbuh secara berkelanjutan.”