EmitenNews.com - PT Bank Tabungan Negara (BBTN) memfasilitasi kebutuhan rumah 32 ribu anggota Koperasi Karyawan Kawan Lama Mandiri (Kopkari). Fasilitasi tersebut, berupa penyediaan layanan dana, dan fasilitas kredit konsumer. Itu diwujudkan dengan teken kerja sama Kawan Lama Group melalui Kopkari.


Bank BTN terus melakukan ekspansi untuk memperluas penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ataupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan target tahun depan bisa tumbuh 10 persen. Untuk mencapai target itu, Bank BTN melakukan berbagai kerja sama salah satunya dengan menggandeng Kopkari.


”Kami berharap kerja sama ini memudahkan anggota Kopkari untuk bisa segera memiliki rumah idaman,” tutur Direktur Consumer and Lending Bank BTN Hirwandi Gafar, usai menyaksikan penandatangan kerja sama antara Bank BTN diwakili Kepala Divisi NSLD Bank BTN Suryanti dan Kepala Divisi CRSD Bank BTN Nurwidi Purboyo dengan Ketua Kopkari Rudy Prakoso, di Jakarta, Selasa (28/12).


Berdasar Bank BTN, jumlah anggota Kopkari mencapai lebih dari 32 ribu. Itu merupakan potensi bisnis sangat besar bagi Bank BTN. Baik untuk penyaluran KPR atau KPA maupun untuk meraih dana murah. ”Kami berharap bisa melayani seluruh anggota Kopkari yang belum memiliki rumah,” imbuhnya.


Ruang lingkup kerja sama meliputi penyediaan layanan dana, fasilitas kredit konsumer, pemberian suku bunga kredit kompetitif, dan pembayaran angsuran kredit. Selain kerja sama itu, Bank BTN berharap ada kerja sama lain seperti layanan giro, dan deposito. ”Kerja sama mendorong ekosistem perumahan menjadi fokus Bank BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” ucap Hirwandi.


Sementara itu, Human Capital Director Kawan Lama Group Sandra Hardjana menuturkan, keikutsertaan pada Home Ownership Program atau program KPR bersama Bank BTN merupakan salah satu bentuk komitmen Kawan Lama Group terus menghadirkan kehidupan lebih baik bagi karyawan. 


Program subsidi bunga kredit kepemilikan rumah, dan subsidi uang muka dapat diikuti karyawan Kawan Lama Group dengan memenuhi syarat, dan ketentuan yang ditetapkan. ”Harapannya, tentu dengan kehadiran program itu, kami dapat mewujudkan keinginan karyawan untuk memiliki rumah sendiri,” harap Sandra. (*)