EmitenNews.com - PT Bank  Tabungan Negara (BBTN) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) atau BTN Syariah menjalin kerja sama dengan Akademi Militer (Akmil). Itu dilakukan dalam penyediaan jasa, dan layanan perbankan. Meliputi pembiayaan perumahan maupun pendanaan. 


Sinergi itu, ditandai teken nota kesepahaman penyediaan jasa, dan layanan perbankan bagi Akmil. Kesepakatan itu, diteken Direktur Consumer and Commercial Banking Bank BTN Hirwandi Gafar, dan Gubernur Akmil Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko. ”Kami mengucapkan terima kasih Akmil telah memberi kepercayaan kepada Bank BTN sebagai mitra perbankan untuk penyediaan jasa, dan layanan perbankan bagi anggota Akmil,” tutur Direktur Consumer and Commercial Banking Bank BTN Hirwandi Gafar, di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (11/1).


Hirwandi berharap, menyusul kerja sama itu, Bank BTN dapat mendukung segala kebutuhan Akmil, baik untuk kelembagaan maupun kesejahteraan prajurit. Anggota Akmil juga dapat turut bergabung menggunakan fasilitas, layanan Bank BTN melalui produk-produk, dan program unggulan. Misalnya, pembiayaan perumahan, tabungan, tabungan haji dan umrah, kemudahan bertransaksi melalui mobile banking, cash management system, SPP Online, dan produk-produk lainnya.


Menurut Hirwandi, kerja sama itu, juga akan makin memudahkan anggota Akmil berjumlah sekitar 2.600 orang untuk bisa memiliki rumah idaman. ”Kerja sama dilakukan untuk mendorong ekosistem perumahan menjadi fokus Bank BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” imbuh Hirwandi.


Sementara itu, Gubernur Akmil Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko menambahkan, salah satu permasalahan sering dihadapi para prajurit maupun PNS ketika menghadapi masa purna tugas masalah perumahan. Itu sebetulnya tidak perlu terjadi manakala prajurit atau pun PNS memiliki perencanaan tepat, dan benar menghadapi masa purna tugas. ”Kami berharap kerja sama ini menjadi solusi bagi para prajurit, dan PNS untuk bisa memiliki rumah idaman,” tegasnya. (*)