EmitenNews.com - Indonesia mendapat penilaian positif dari Bank Dunia. Delegasi World Bank menyatakan bahwa Indonesia menjadi negara yang mampu menjaga stabilitas perekonomian dengan level angka pertumbuhan sekitar 5 persen.


Presiden Joko Widodo menyampaikan hal itu usai menerima delegasi Bank Dunia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.


Sementara itu, delegasi yang hadir yakni Axel van Trotsenburg selaku Managing Director of Operations, Manuela V. Ferro selaku Regional Vice President East Asia and Pacific, serta Satu Kahkonen selaku Country Director Indonesia and Timor-Leste.


"Mudah-mudahan bisa mencapai di atas 5 persen pada tahun ini dan kita sudah buktikan pada setidak-tidaknya semester pertama ini mungkin mendekati di atas 5,1 persen," kata Suharso Monoarfa dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.


Menurut Suharso, di antara negara-negara yang sedang menghadapi situasi serba sulit, Bank Dunia memberikan penilaian positif atas perkembangan ekonomi Indonesia saat ini.


Tidak lupa, Bank Dunia, kata Suharso, mengucapkan selamat atas Keketuaan Indonesia dalam G20. Delegasi Bank Dunia juga menaruh banyak harapan pada Indonesia dalam Presidensi G20, di Bali, November 2022. ***