EmitenNews.com - Bank Maybank Indonesia (BNII) membayar reimbursement Linkedin premium USD46,492. Pelunasan tersebut, untuk biaya tersebut untuk talent enterprise programme kepada Malayan Banking Bhd (MBB). Transaksi afiliasi itu, telah dituntaskan pada Selasa, 15 Agustus 2023. 


Selanjutnya, MMB membayar kepada Linkedin Singapore setara dengan Rp712,02 juta. Oleh karena itu, Bank Maybank wajib melakukan pembayaran reimbursement biaya Linkedin premium untuk talent enterprise programme kepada MBB. 


Transaksi tersebut masuk ranah afiliasi. Hubungan afiliasi antara Bank Mayban, dan Malayan Banking Berhad didasarkan pada relasi sinergi antara perusahaan, dan pemegang saham utama. Di mana, Malayan Banking Berhad merupakan pemegang saham utama Bank Maybank. 


”Transaksi afiliasi itu dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan sinergi antara Maybank Group. Selain itu, tindakan bersifat afiliasi tersebut juga untuk memberi manfaat efisiensi bagi perseroan,” tulis Muhamadian, Direktur Bank Maybank Indonesia. (*)