EmitenNews.com - Pemerintah mendorong optimalisasi penyaluran program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan ke berbagai sektor, seperti kemiskinan, pemberdayaan dan pendidikan untuk membantu mengatasi persoalan sosial masyarakat. Sejauh ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai penyaluran CSR belum optimal.

 

"Sebenarnya (penyaluran CSR) masih belum optimal ya. Kalau CSR betul-betul dioptimalkan itu bisa mencapai sekitar Rp80 triliun, cukup besar dan pasti masalah-masalah sosial sudah bisa diselesaikan. Karena itu ini akan terus kita (pemerintah) kembangkan dan kita dorong terus," ujar Wapres Ma’ruf Amin saat menghadiri acara pemberian Padmamitra Award Tahun 2022 Forum Corporate Social Responsibility Indonesia di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

 

Wapres mengatakan CSR merupakan tanggung jawab perusahaan dalam memberikan sebagian penghasilan untuk membantu meningkatkan kegiatan masyarakat. Utamanya menghilangkan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat dan juga hal-hal lain yang bersifat sosial seperti pendidikan.

 

Pada bagian lain sambutannya, Wapres memberikan apresiasi kepada perusahaan yang selama ini telah menyalurkan program CSR ke masyarakat. ***