EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui laman resminya mengumumkan terjadinya Unusual Market Activity (UMA) terkait peningkatan harga saham PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA). 

Sebelumnya, BEI juga telah melakukan penghentian sementara perdagangan saham DSSA di Pasar Reguler dan Tunai pada 22 Januari 2024 dalam rangka cooling down. Aktivitas pasar yang tidak biasa juga terdeteksi pada 16 Januari 2024 atas perdagangan saham.

BEI menyampaikan bahwa informasi terakhir mengenai PT Dian Swastatika Sentosa Tbk adalah rencana pemecahan saham perseroan yang dipublikasikan pada 17 Mei 2024 melalui website BEI. 

Pada perdagangan hari ini, Rabu (29/5/2024) pukul 13.11 WIB, saham DSSA naik 14.275 poin atau 7,22%, menjadi berada pada posisi Rp 211.975 per saham.

Dalam kurun waktu seminggu, saham DSSA tercatat naik 62,4%, sementara dalam kurun waktu 1 bulan saham DSSA melaju naik 72,3%.

BEI mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi dari BEI, mencermati kinerja dan keterbukaan informasi perusahaan tercatat, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum membuat keputusan investasi.