EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengambil langkah untuk menghentikan sementara perdagangan saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) mulai sesi I pada Kamis (2/4/2024).

"Bursa menghimbau kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dan Mulyana, P.H. Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, dalam surat keterbukaan informasi BEI, Selasa (30/4/2024).

Suspensi perdagangan saham EURO dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai untuk memberikan waktu yang cukup bagi para investor untuk mempertimbangkan informasi yang ada dalam membuat keputusan investasi pada saham perusahaan tersebut.

Langkah suspensi ini bertujuan untuk memastikan agar perdagangan saham berlangsung secara wajar dan teratur, dan investor memiliki cukup informasi untuk membuat keputusan investasi yang bijak.

Sebagai informasi, pada penutupan perdagangan terakhir pada Selasa (30/4/2024), saham EURO ditutup menguat 9,32%, atau naik 22 poin menjadi Rp258 per saham.