EmitenNews.com - Wijaya Cahaya Timber (FWCT) mendapat fasilitas kredit Rp100 miliar. Dana taktis tersebut meluncur deras dari Indonesia Eximbank. Perjanjian fasilitas kredit itu, telah diteken pada 17 Oktober 2024. 

Pinjaman berdasar perjanjian kredit tersebut diberlakukan tingkat bunga sebesar 90 persen dari yield surat berharga negara (SBN), sesuai tenor. Pinjaman itu, akan jatuh tempo dalam waktu 12 bulan sejak tanda tangan perjanjian kredit.

Tingkat bunga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketetapan berlaku di kreditur. Tingkat bunga yang diberlakukan hingga dengan tanggal keterbukaan informasi ini sebesar 5,31 persen. Alokasi fasilitas kredit itu, untuk sejumlah keperluan.

”Tepatnya, seluruh pinjaman itu akan dipergunakan sebagai pembiayaan modal kerja untuk pembelian bahan baku perseroan,” tegas Budi Tjahjadi, Direktur Utama Wijaya Cahaya Timber. 

Transaksi itu, tidak berdampak buruk terhadap perseroan. Baik dari sisi operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan publik. ”Membantu perseroan mengurangi beban biaya pinjaman dengan tingkat bunga relatif rendah,” imbuhnya. (*)