EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan saham kemarin ditutup menguat tipis 1,229 poin atau 0,019% di level 6.603,79. Nilai transaksi Rp20,4 triliun dan investor asing mencatat net buy Rp 2,53 triliun di seluruh pasar. 

 

William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Kamis (9/12/2021) mengatakan, perkembangan kondisi IHSG saat ini masih lebih bersifat konsolidatif, hingga saat ini pola gerak IHSG terlihat belum mampu menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.

 

“Minimnya sentimen yang diakibatkan oleh perlambatan ekonomi Indonesia menyebabkan potensi pelemahan masih lebih besar dibanding dengan keinginan naiknya, sehingga IHSG masih akan bergerak dalam rentang terbatas hingga beberapa waktu mendatang,” imbuh William.

 

Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas pada level support 6502 dan resistance 6636 Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar untuk awal pekan ini adalah Indofood CBP (ICBP), Bank BCA (BBCA), Astra Agro Lestari (AALI), Bank BRI (BBRI), Indofood (INDF), AKR Corporindo (AKRA) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).