EmitenNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pekan di Medan, Sumatera Utara, dengan mengajak tiga cucunya mengunjungi Delipark mal. Presiden yang mengenakan baju kaos lengan panjang, tanpa kerah, celana panjang hitam dan bersepatu sneaker hitam, berjalan sambil menggandeng Sedah Mirah, dan Panembahan Al Nahyan, berkunjung ke Delipark Medan. Panembahan Al Saud, si bungsu anak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang putri sulung Jokowi, dalam gendongan pengasuh.

 

Jokowi bersama sang cucu, tentu dikelilingi para pengawal anggota Paspamres, berkeliling mal, dan segera saja menimbulkan kehebohan para pengunjung. Presiden membawa cucunya bermain ke Kidzlandia, area wahana anak indoor di dalam mal. Di situ, terdapat berbagai wahana bermain, seperti perosotan hingga arena bermain bola.

 

Public Relations and Promotion Officer Vanessa Pascalya kepada pers, Sabtu (26/8/2023), mengabarkan dengan sukacita soal kedatangan Presiden Jokowi itu, bersama sang cucu. Sewaktu tiba di Delipark, kata dia, Jokowi mengajak ketiga cucunya ke tempat bermain Kidzlandia.

 

Catatan yang ada menunjukkan, ini kali kedua Presiden dan rombongan berkunjung ke Delipark Mal. Di sela kunjungan kerja, atau saat liburan, seperti saat di Medan ini, Jokowi senantiasa menyempatkan diri bermain bersama cucu-cucunya. Saat tengah melakukan kunker ke Kota Medan, ini menjadi kali kedua Presiden Jokowi berkunjung ke Delipark Mal. Pekan lalu, Jokowi mengajak cucunya ke Sun Plaza.

 

Setiap kemunculan Presiden Jokowi di tengah-tengah publik, dengan cepat menimbulkan kehebohan. Warga yang antusias, dengan penuh harap, bergerak mendekati Presiden, sekedar salaman, atau mengajak selfi. Biasanya, Jokowi dengan sabar melayani para warga, meski terkadang harus menghadapi penjagaan ketat aparat keamanan, yang tentu tidak mau mengambil risiko. ***