EmitenNews.com - Astra Financial kembali mendukung gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menjadi Platinum Sponsor. Pada pameran otomotif  yang diselenggarakan pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten itu, Bank Saqu ikut berpartisipasi. Sebagai bagian dari unit bisnis Astra Financial, bank digital ini menghadirkan Busposito.

Dalam rilis yang diterima Jumat (19/7/2024), Bank Saqu, layanan perbankan digital untuk pertama kalinya turut berpartisipasi dalam gelaran GIIAS 2024 dengan menghadirkan Busposito. Busposito, produk deposito berjangka yang tersedia pada  aplikasi Bank Saqu dengan suku bunga yang berlaku berdasarkan jumlah peserta di setiap Busposito layaknya naik sebuah bus. 

Sementara itu, berkat produk inovatif dan selalu memberikan apresiasi bagi nasabah, dalam waktu enam bulan Bank Saqu tembus 1 juta nasabah.

Saat ini adopsi kebiasaan menabung otomatis naik 3x lipat, dihitung sejak jumlah nasabah masih 500.000 hingga mencapai 1 juta. Peningkatan ini terjadi berkat fitur inovatif Tabungmatic dan Saku Booster yang membantu orang kembali rajin menabung. 

Nasabah cenderung menggunakan Bank Saqu bukan hanya karena efektivitas biaya tetapi juga karena rekomendasi dari pihak lain. Selain itu, proses registrasi yang mudah dan cepat dengan waktu kurang dari 10 menit, juga mempengaruhi kepuasan nasabah terhadap Bank Saqu.

Pencapaian 1 juta nasabah merupakan bukti nyata bahwa pendekatan Bank Saqu yang berorientasi pada nasabah, dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang menyenangkan, adalah kunci kesuksesan di era perbankan digital.

Bank Saqu hadir untuk membantu mempercepat transformasi digital dan mengubah pengalaman perbankan yang mudah, cepat dan menyenangkan lewat produk-produk inovatif seperti Saku, Busposito, Tabungmatic dan Saku Booster.

Saat ini, lebih dari 43% nasabah Bank Saqu berusia antara 20-30 tahun, sebagian besar berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. 

Bank Saqu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia, memberdayakan lebih banyak individu dan UMKM dengan solusi keuangan yang mudah diakses. (Eko Hilman). ***