EmitenNews.com - Emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) digital khususnya bidang solusi, konsultasi digital, dan distribusi digital, Metrodata Electronics (MTDL) melalui anak usaha PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mendapat kepercayaan sebagai distributor resmi IBM. Hasil itu, akan menambah daya dorong pertumbuhan pendapatan perseroan tahun depan. 


”Melalui kerja sama dengan IBM ini, Metrodata melalui anak usaha Synnex Metrodata (SMI) siap mengembangkan AI (artificial intelligent) generatif,” tutur Susanto Djaja, Presiden Direktur Metrodata Electronics. 


Kepercayaan menjadi distributor resmi IBM Indonesia itu, memberi tiga makna strategis bagi Metrodata Group. Pertama, perseroan dapat membawa partner ekosistem PT SMI untuk mengakses infrastruktur teknologi, dan solusi, sehingga bisa memberikan solusi dan inovasi inovatif. Kedua, dengan adanya teknologi ekosistem milik PT SMI, akan banyak solusi teknologi bisa dilakukan untuk pelanggan. 


Ketiga, perseroan akan bisa berpartisipasi lebih jauh dalam proses transformasi digital sedang berlangsung di Indonesia secara menyeluruh termasuk pemerintahan. SMI sebagai anak perusahaan Metrodata Group tentu dengan jaringan begitu besar di Indonesia akan memperkenalkan produk IBM lebih lanjut, dan memperluas jejak distribusi dari software, dan hardware di Indonesia. 


”Itu dengan harapan, kerjasama dengan IBM tersebut, kami dapat mendukung banyak sektor, dan segmen enterprise Indonesia untuk memulai transformasi digital sebagai upaya mendukung industri 4.0, dan Indonesia emas 2024,” tambah Lie Heng, Direktur PT SMI. (*)