EmitenNews.com - Bersemangat memperkenalkan dan mengembangkan tanaman sorgum di Indonesia, PT Sang Hyang Seri menjalin kemitraan strategis dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Anggota Holding BUMN Pangan ID FOOD itu, berkomitmen kuat untuk mengembangkan dan menanam sorgum.

 

"Kami bersemangat bekerja sama dengan BRIN dalam upaya memperkenalkan dan mengembangkan tanaman sorgum di Indonesia. Kami berkomitmen memberikan dukungan teknis dan sumber daya yang diperlukan untuk kesuksesan program ini," kata Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

 

Penanaman sorgum di Aset Lahan Sukamandi milik PT Sang Hyang Seri bertujuan melakukan riset dan pengembangan untuk diversifikasi bahan baku pangan.

 

Melalui kemitraan tersebut didorong penanaman sorgum secara luas. Pasalnya, sorgum salah satu komoditas pangan memiliki potensi besar karena memiliki berbagai keunggulan.

 

Di antaranya toleransi terhadap cuaca ekstrem dan kebutuhan air khususnya ancaman El Nino yang memicu terjadinya kondisi kekeringan.

 

BRIN sebagai lembaga riset nasional akan berperan dalam menyediakan penelitian ilmiah, pemantauan dan pemetaan lokasi yang tepat untuk penanaman sorgum.

 

"Ini akan membantu petani lokal untuk mengadopsi praktik terbaik dalam penanaman dan pengelolaan sorgum," kata Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho. ***