EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan, Selasa (28/3) menguat 51,39 poin atau 0,77% ke level 6.760,32. Total volume perdagangan saham mencapai 23,10 miliar saham dengan total nilai Rp 8,71 triliun.

 

William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas menyebut, untuk tengah pekan ini, Rabu (29/3/2023), IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6636 dan posisi resistance ada di 6798.

 

Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, namun kenaikan yang terjadi masih terlihat cukup terbatas, sehingga keseriusan kenaikan IHSG baru akan nampak apabila IHSG mampu ditutup diatas resisten level secara beruntun.

 

“Sedangkan peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham saham yang memiliki fundamental kuat, hari ini IHSG terlihat cenderung bergerak sideways,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang menjadi rekomendasinya kepada pelaku pasar adalah BBRI, ITMG, BSDE, SMGR, TBIG, HMSP dan LSIP.