EmitenNews.com - Garibaldi Thohir biasa yang dikenal Boy Thohir yang  telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat atas 2, 462 miliar lembar atau setera dengan 34,64 persen porsi saham pada PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) dari Welth Finance Ltd.

 

Manajemen TRIM dalam keterangan resmi Kamis (23/12/2021) menyebutkan rencana transaksi tersebut akan menimbulkan perubahan pengendali kepada Garibaldi Thohir. “Apabila pengambilalihan telah selesai, maka pengendali baru akan melakukan penawaran wajib atau tender offer,” tulis manajemen TRIM.

 

Namun, Garibaldi Thohir terlebih dahulu mengikuti penilaian kemampuan dan kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal itu untuk memenuhi persyaratan yang tercatum dalam POJK nomor 27/POJK.03/20216 tentang Penilaian kemampuan dan kepatutan bagi pihak utama lembaga jasa keuangan.

 

Untuk diketahui, saat ini Advance Wealth Finance Ltd menguasai 49,23 persen porsi saham TRIM. Kemudian, Union Sampoerna memegang 9,85 persen dan sisanya sebesar 40,92 persen milik masyarakat.