EmitenNews.com - PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) serius mewujudkan target pembukaan 10 cabang hingga 2025. Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama pembukaan kampus ke-8 IDEA dengan Ra Suite Hotel, hotel Bintang 5 di bilangan Simatupang Jakarta Selatan yang dimiliki oleh Ra Hospitality Group.

Dalam keterangannya Senin (5/8/2024), Chief Operating Officer Ra Hospitality, Angkoso Budiarto Soekadari, menyampaikan bahwa kerja sama dengan perseroan Pengelola Hotel, Restaurant dan Multipurpose Building, sekaligus penyedia Jasa Pendidikan dan Keterampilan Kerja bidang Perhotelan, Kulineri dan Kapal Pesiar, ini mewujudkan mimpi Ra Hospitality sejak 5 tahun lalu. 

Ra Hospitality ingin mendirikan Ra Learning Centre sebagai upaya berkontribusi kepada masyarakat luas dengan menciptakan tenaga kerja hospitality and culinary yang memiliki standar tinggi, sehingga bisa langsung diserap oleh Ra Hospitality Group sendiri, ataupun memenangkan persaingan kerja dalam dan luar negeri. 

“Kolaborasi dengan IDEA ini berkah dari Tuhan untuk mewujudkan mimpi Ra Hospitality sejak 5 tahun terakhir,” ungkap Angkoso.

Selain Angkoso Budiarto Soekadari, antusiasme dan keyakinan akan keberhasilan kerja sama ini juga ditunjukkan oleh seluruh jajaran management Ra Hospitality. Anthony, Director of Human Capital and Training mewakili jajaran Head of Department (HOD) Ra Hospitality group menyampaikan keyakinannya bahwa kerja sama ini akan melahirkan talenta perhotelan dan kuliner Indonesia yang memiliki kelebihan kualifikasi sesuai kebutuhan industri. 

“Kami telah lama mengenal dan bekerja sama dengan IDEA, sehingga yakin kerja sama ini bisa melahirkan alumni yang lebih berkualitas lagi,” ungkap Anthony.

Senada dengan itu, Amanda, General Manager salah satu hotel Bintang 4 dalam group Ra Hospitality, Ra Premier Hotel, menyampaikan selamat dan harapannya atas kerja sama ini. Ia berharap bergabungnya IDEA dalam ekosistem Ra Hospitality Group akan menguatkan dan mendukung visi Ra Hospitality untuk terus tumbuh dan melakukan ekspansi dengan mengedepankan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan hotelnya. 

“Pertama, selamat atas kerja sama IDEA dan Ra Hospitality. Sejauh pengalaman kami, IDEA sudah terbukti memiliki sistem pendidikan dan lulusan yang berkualitas. Sehingga, bergabungnya IDEA di ekosistem Ra Hospitality berharap akan lebih menguatkan satu sama lainnya,” ungkap Amanda.

Direktur Utama PT Idea Indonesia Tbk (IDEA) Eko Desriyanto dalam sambutannya menilai kerja sama dengan Ra Hospitality strategis. Ra Hospitality adalah mitra yang telah memiliki hotel bintang 5, bintang 4, dan bintang 3, dan berencana terus mengembangkan lini bisnis hotelnya di berbagai kota di Indonesia. 

Eko menerangkan, IDEA hadir sebagai joint partner strategis untuk bertumbuh bersama dan menjadikan Ra Hospitality salah satu major player di industri perhotelan Indonesia. Sebagaimana diketahui, IDEA memiliki keunggulan dan telah menjadi major player dalam menciptakan SDM hospitality berkualitas di Indonesia. 

"Hampir 10.000 alumni kami telah terserap berkarir di berbagai brand hotel, restaurant dan kapal pesiar internasional," ungkap Eko. 

Sementara itu, Ra Hospitality memiliki keunggulan dalam bisnis akomodasi dan kulinari. Eko meyakini, kolaborasi kekuatan keduanya, bisa menjadikan IDEA dan Ra Hospitality Group tumbuh saling menguatkan menjadi major player di bisnis hospitality di Indonesia.

Dibukanya kantor Cabang ke-8 Idea Indonesia yang bertempat di Ra Suite Hotel, hotel bintang 5 koleksi Ra Hospitality Group, tentu akan menambah kualitas pelatihan yang diselenggarakan Idea. "Masuknya hotel bintang 5, Ra Suite Hotel, menjadi Cabang ke-8 Idea Indonesia akan menjadikan Idea makin berkualitas dan teratas di dunia pelatihan perhotelan dan kapal pesiar di Indonesia,” terang Eko.

Sejauh ini, Idea telah beroperasi di beberapa hotel bintang 3 dan 4 di kota-kota besar seperti Metro Lampung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar. ***