EmitenNews.com - Tempat hiburan malam (THM) W Super Club Makassar akhirnya ditutup. Polrestabes setempat memastikan tidak ada aktivitas di W Super Club mulai Jumat (31/5/2024) malam. Kepolisian menutup sementara THM milik pengacara yang juga pengusaha itu, Hotman Paris Hutapea, sampai waktu yang tidak ditentukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan maraknya protes ormas, dan warga di sana.

"Polrestabes Makassar pastikan tidak ada aktivitas mulai malam ini di THM W Super Club!!." Demikian pesan Polrestabes Makassar atas tindakan tersebut.

Kepada pers, Sabtu (1/6/2024), Kabag Operasi Polrestabes Makassar AKBP Darminto saat dikonfirmasi pada Sabtu (1/6/2024), menyebutkan, penutupan dilakukan untuk menghindari terjadinya kemungkinan terburuk. 

Pasalnya, gelombang protes massa aksi buntut dari pernyataan kontroversial Hotman saat meresmikan super club miliknya, diperkirakan akan terus mengalir jika tempat hiburan malam itu tidak segera ditutup. 

"Iye (Ditutup) untuk menjaga Kamtibmas Makassar yang kondusif," ujar Darminto. 

Mengenai batas waktu penutupan W Super Club Makassar, AKBP Darminto tidak menjelaskan lebih detail. "Ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan."

Satu hal, meskipun telah ada penegasan dari pihak Polrestabes Makassar bahwa W Super Club ditutup, namun tidak ada personel yang ditempatkan untuk melakukan penjagaan khusus. 

"Tidak ada, dipatroli. Selama ini tidak ada yang jaga di sana," tandasnya. 

Sebelumnya, Hotman Paris Hutapea meresmikan W Super Club Makassar yang terletak di kompleks Center Point of Indonesia (CPI) pada Senin,(27/5/2024). Sang pengacara menjelaskan bahwa W Super Club ini merupakan restoran dan tempat hiburan yang ditujukan untuk kalangan elite di Makassar.

Tidak berselang lama setelah video pernyataan Hotman atas pembukaan W Super Club itu beredar, protes keras bermunculan. Pernyataan keras datang dari sejumlah tokoh ormas kemasyarakatan, Majelis Ulama Indonesia, Muhammadiyah, dan lain sebagainya.

Buntutnya, Hotman Paris Hutapea mengeluarkan permintaan maaf melalui video, atas pernyataan kontroversialnya saat meresmikan pembukaan tempat hiburan malam itu.

Lalu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, aparat Polrestabes Makassar, akhirnya menutup sementara W Super Club itu. ***