EmitenNews.com - PT Medikaloka Hermina (HEAL) akan melakukan pembelian kembali (buyback) maksimal 80 juta lembar. Dengan harga pelaksanaan Rp1.450 per lembar, perseroan menyiapkan dana maksimum Rp100 miliar.


Berdasar skenario, pelaksanaan periode buyback dilakukan sepanjang 10 hari di kisaran 1-10 Maret 2022. ”Kami memiliki modal kerja, dan arus kas memadai untuk melaksanakan rencana buyback,” tutur Aristo Setiawidjaja, Direktur Medikaloka Hermina, Senin (28/2).


Perseroan menilai pelaksanaan pembelian kembali saham tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan. Hajatan itu, akan dilakukan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan jasa dari perusahaan perantara pedagang efek.


Medikaloka Hermina mengklaim pembelian  kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar fluktuatif. Selain itu, aksi pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas dalam mengelola modal jangka panjang. ”Nanti, saham treasuri dapat dijual di masa mendatang dengan nilai optimal jika butuh tambahan modal,” tegasnya. (*)