EmitenNews.com - Tripar Multivision Plus (RAAM) menginjeksi modal MNC Pictures Rp511,02 miliar. Itu ditunjukkan dengan mengeksekusi 106.675 saham anak usaha MNC Digital (MSIN). Transaksi 10 persen saham MNC Pictures itu, bersandar pada sejumlah pertimbangan. 

Misalnya, kepentingan produksi konten, dengan menggabungkan keahlian akan memungkinkan perseroan dan MNC Pictures untuk memperkuat pembuatan, dan distribusi konten di semua platform media: TV free-to air (FTA), Pay TV, media sosial, over the top (OTT), dan bioskop. 

Efisiensi biaya, sinergi saling memanfaatkan sumber daya milik perseroan dan MNC Pictures untuk produksi konten di masing-masing pihak. Keahlian bersama, MNC Pictures, dan perseroan masing-masing merupakan rumah produksi terkemuka dalam produksi konten untuk free-to-air, OTT, dan bioskop. sinergi keahlian dan pengalaman, perseroan dan MNC Pictures akan meningkatkan kualitas masing-masing produksi konten. Berikutnya, monetisasi beragam, sebagai bagian dari MNC Media & Entertainment, MNC Pictures akan menawarkan peluang monetisasi tambahan untuk konten di free-to-air, Pay TV, OTT, dan media sosial. Sebaliknya, bioskop Platinum Cineplex milik anak usaha perseroan di Indonesia akan memberi MNC Pictures lebih banyak kesempatan untuk memonetisasi film-film melalui distribusi karya sinematografi. 

Dan, terakhir inisiatif kolaboratif lainnya, berupa kolaborasi lebih lanjut dalam pemasaran, promosi, dan produksi, akan menghasilkan manfaat timbal balik bagi MNC Pictures, dan perseroan. Dengan penuntasan transaksi itu, komposisi pemegang saham MNC Pictures menjadi sebagai berikut.

Yaitu, MNC Digital Entertainment (MSIN) mengempit 960.067 lembar dengan nilai nominal Rp960,06 miliar setara 89,9995 persen. Tripar Multivision Plus 106.675 saham dengan nominal Rp106,67 miliar selevel dengan 10 persen. Dan, Media Nusantara Citra (MNCN) sebanyak 5 lembar bernominal Rp5 juta dengan porsi 0,0005 persen. (*)