EmitenNews.com- PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. (CASH) berencana untuk melakukan Penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dalam rangka program MESOP (Management Employee Stock Option Program).

Manajemen CASH dalam keterangan tertulisnya Selasa (23/4) menuturkan bahwa CASH akan menggelar private placement sebanyak 143.112.551 saham biasa dengan nilai nominal Rp12 per saham atau dalam jumlah maksimal 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan.

 

Lebih lanjut Manajemen CASH memaparkan program MESOP akan digelar dalam 4 tahap yaitu tahap I pada Januari tahun 2025 Untuk sejumlah maksimum 25% dari total hak opsi dalam program MESOP dan tahap II selambat lambatnya Januari 2026 untuk sejumlah maksimum 25% dari total total hak opsi selanjutnya Januari tahun 2027 untuk sejumlah maksimum 25% dan Januari 2028 untuk sejumlah sisa dari total hak opsi yang belum ditribusikan dalam program MESOP dimana masa berlaku Hak Opsi sampai dengan tanggal 30 Mei 2029 dengan memperhatikan Window Exercise yang dibuka oleh CASH.

CASH berkeyakinan bahwa peningkatan kinerja secara konsisten dari tahun ke tahun dapat tercapai karena adanya komitmen dari manajemen dan karyawan. Perseroan akan terus melaksanakan strategi-strategi yang tepat untuk menghasilkan kinerja yang maksimal dan mempertahankan pertumbuhan yang berkesinambungan.

 

Program MESOP ditujukan untuk meningkatkan rasa memiliki Manajemen dan Karyawan terhadap Perseroan, sehingga akan dapat meningkatkan kinerja masing-masing peserta program MESOP yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Perseroan dan Dana yang diperoleh dari rencana private placement dalam rangka MESOP akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini maka CASH akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada hari Kamis Tanggal 31 Mei 2024.