EmitenNews.com - Triha Clinic Powered by Nalagenetics membuka TrihaLAb, di Jakarta, Sabtu (20/11/2021). Laboratorium molekular biologi yang berfokus pada diagnosis Covid-19 itu, menawarkan Tes Saliva PCR untuk Anak dan Lansia. TrihaLab memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi dan terjangkau. Layanan diagnostik Covid-19 dasar seperti tes Swab PCR, tes Rapid Swab Antigen serta tes PCR berbasis Saliva yang dikembangkan Nalagenetics menggunakan QuickSpit™.

 

“Karena tes Swab seringkali menyakitkan bagi pasien, kami memutuskan bekerja sama dengan Nalagenetics untuk menawarkan Tes Saliva PCR yang diharapkan dapat digunakan secara luas untuk anak-anak dan lansia,” ujar dr Deborah Theresia, Ahli Patologi Klinis Triha Lab Powered by Nalagenetics, dalam rilisnya yang diterima Minggu (21/11/2021).


Sementara itu, urai dr Catherine Tjahjadi, Direktur Klinik Triha, TrihaLab bekerja sama dengan Nalagenetics membangun Biobank, yaitu 'bank' biologis yang mengumpulkan informasi genetik untuk tujuan studi genetik. Ini penting karena data genom  pada populasi Asia, terutama negara-negara Asia Tenggara sangat minim. Penelitian genom penting untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasien. Contohnya, ditemukan bahwa pada populasi Indonesia yang menderita Kanker Payudara, sekitar 30 persen perlu mengubah resep dosis daripada yang direkomendasikan untuk pengobatan mereka. (Eko Hilman). ***