EmitenNews.com - Bahagianya warga Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay, Bandung, pada Jumat (8/4/2022). Pasalnya, di hari Jumat berkah ini, resmi mengalir sumber air bersih dari program CSR (corporate social responsibility) PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF). Kegiatan ini inisiatif bisnis berkelanjutan serta komitmen CNAF dalam melaksanakan rencana aksi keuangan berkelanjutan yang diimplementasikan melalui sustainable CSR and financial inclusion.


“Ini bentuk kepedulian perseroan untuk lingkungan dan kesehatan masyarakat. Semoga manfaat air bersih ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga dapat dikembangkan untuk mendukung serta meningkatkan aktivitas perekonomian warga demi kemajuan hidup masyarakat sekitar yang lebih baik,” kata Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman.


Tambahan suplai air bersih dari Sumur Bor yang dibangun di dua titik yaitu di Desa RT 02 Kampung Sukamaju dan RT 03 Kampung Barujati Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay, Bandung, sudah dinanti warga. Pasalnya, setiap kemarau, warga kesulitan sumber air bersih. Peresmian secara simbolis oleh Presiden Direktur CNAF Ristiawan ,Suherman, Direktur Finance & Strategy Imron Rosyadi dan didampingi Perwakilan RT 02 Kampung Sukamaju Dadang, Perwakilan RT 03 Kampung Barujati Aos Abdurahman serta disaksikan jajaran management CNAF serta waga sekitar. 


Tahap pertama program ini memberikan dampak kepada hampir 140 kartu keluarga (KK) dan 420 jiwa di lingkungan tersebut. Ke depan program Air Bersih ini diharapkan dapat mengaliri lebih banyak warga lainnya baik di Bandung maupun di seluruh wilayah Indonesia dimana Kantor Cabang CNAF beroperasi. 


Di luar itu, CIMB Niaga Finance kembali melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau booster untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) pada Rabu (30/3/2022) di SMK Negeri 3 Bandung, Jl. Solontongan No.10, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini hasil kolaborasi dengan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman, dan SMK Negeri 3 Bandung serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Total peserta yang mendapatkan vaksinasi booster ini mencapai 1.257 warga Bandung dan sekitarnya.Kegiatan ini merupakan program lanjutan vaksinasi tahap satu dan dua yang berjumlah 7.000 peserta. (Eko Hilman). ***