EmitenNews.com - Megabintang Cristiano Ronaldo mendapat tawaran istimewa dari klub sepak bola Arab Saudi Al Nassr. Jangan kaget, kapten timnas Portugal itu, diiming-imingi USD225 juta atau setara Rp3,531 triliun kalau bersedia bergabung. Setelah kontraknya berakhir di Manchester United (MU), Arab Saudi makin tertarik memboyong CR7, juga Lionel Messi.


CBS Sports mengungkapkan tawaran Al Nassr kepada Ronaldo untuk kontrak tiga tahun. Itu berarti CR7 bisa bermain di Arab Saudi hingga usia 40 tahun. CBS Sports menegaskan tawaran Al Nassr adalah satu-satunya yang resmi untuk Ronaldo.


Kita tahu saat ini status Ronaldo adalah bebas transfer setelah bersepakat memutus kontrak dengan Manchester United pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.


"Tawaran Al Nassr dipahami sebagai satu-satunya kontrak formal yang ditawarkan kepada pemain timnas Portugal, yang masa depannya diperkirakan akan tetap belum terselesaikan sampai setelah Piala Dunia 2022," tulis CBS.


Bak pucuk dicinta ulam pun tiba, Ronaldo kabarnya sudah lama tertarik dengan Al Nassr dan klub Timur Tengah lainnya. Al Nassr berharap Ronaldo tertarik membuka jalan baru setelah Piala Dunia 2022 usai pembicaraan ekstensif klub dengan perwakilannya.


Sumber yang dekat dengan Al Nassr mengatakan minat mereka saat ini lebih kuat dari sebelumnya, meskipun menyadari Ronaldo meminta gaji USD75 juta per tahun.


Setelah mengawali kontak pada pertengahan tahun lalu, pembicaraan Ronaldo dengan Al Nassr dipercaya memiliki progres yang baik. Meskipun keputusan akhir ada pada kapten Portugal itu. Jika Ronaldo memilih menerima tawaran tersebut, kesepakatan tersebut diyakini tidak akan memakan waktu lama untuk diselesaikan.


Bukan hanya Al Nassr, klub Arab Saudi yang tertarik dengan Ronaldo. Ada Al Hilal yang juga dilaporkan dikaitkan dengan Ronaldo. Sejak isu Ronaldo ingin hengkang dari MU pada awal musim, Arab Saudi langsung terbuka menampung mantan bintang Real Madrid tersebut.


Pada pertengahan September Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi Yasser Almisehal mengaku senang jika Ronaldo bisa bermain di Liga Arab Saudi.


Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal belum lama ini juga mengisyaratkan berminat membawa Ronaldo ke Liga Arab Saudi. Ia mengatakan, negaranya tertarik memboyong dua megabintang sepak bola dunia, selain Cristiano Ronaldo, juga Lionel Messi. Ambisi tersebut diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Sky News.


Dengan berakhirnya kontrak Ronaldo dari Manchester United (MU), membuat Pangeran Abdulaziz makin tertarik untuk meminangnya di negara kepemimpinan Raja Salman tersebut. Pangeran Abdulaziz ingin Ronaldo bermain di salah satu tim Liga Pro Saudi setelah FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) selesai.


"Siapa yang tidak ingin Ronaldo bermain di liga mereka? Ronaldo dan Messi adalah panutan bagi banyak pemain muda," sebut Pangeran Abdulaziz, Kamis (24/11/2022).  ***