EmitenNews.com - Ini sisi lain prestasi dari pesepakbola Cristiano Ronaldo. Pesohor itu menjadi manusia pertama yang mencapai 500 juta pengikut di Instagram. Capaian itu diraih pada Senin (21/11/2022). Peningkatan jumlah pengikut Ronaldo sampai setengah miliar itu, tercapai cuma berselang dua hari setelah unggahan fotonya bermain catur bareng bintang lainnya, Lionel Messi viral seketika. Keduanya berfoto untuk iklan koper terbaru Louis Vuitton (LV) edisi khusus Piala Dunia 2022.


Asal tahu saja, ini kali pertama ada pemilik akun Instagram mencapai 500 juta follower, hanya berselisih 68 juta pengikut dengan akun instagram induk. Pada Februari 2022, Ronaldo baru mencapai 400 juta pengikut. Jadi, terhitung tujuh bulan sejak hari itu, followers CR 7 di Instagram bertambah sebanyak 100 juta orang.


Meski begitu, kala itu kapten tim Portugal tersebut sudah jadi orang pertama yang memiliki 500 juta pengikut di seluruh akun media sosial: Facebook, Instagram, dan Twitter. Jadi, bukan perkara sulit untuk meraih jumlah pengikut di media sosial sampai berjuta-juta orang kemudian. Terhitung Selasa (22/11/2022) ini saja follower instagramnya terus bertambah.


Untuk ukuran pesepakbola, Ronaldo di posisi pertama diikuti Messi dengan 376 juta pengikut di akun @leomessi. Akun bintang Brasil @neymarjr ada di posisi ketiga dengan 182 juta pengikut.


Pada posisi keempat ada mantan bintang Timnas Inggris dan Manchester United David Beckham dengan 75,8 juta pengikut, dan disusul penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe dengan 73,5 juta pengikut.


Kita tahu Ronaldo baru saja membuat heboh usai wawancaranya dengan Piers Morgan yang mengkritik manajemen Manchester United, manajer Erik ten Hag, dan pemain muda.


Rekaman wawancara itu keluar beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Cristiano Ronaldo di bawah bendera Portugal, main di Grup H bersama Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana. Piala Dunia 2022 di Qatar, dibuka secara resmi pada Minggu (20/11/2022) malam.


Dalam iklan terbaru LV itu, terlihat Ronaldo dan Messi berpose seolah-seolah sedang serius bermain catur untuk iklan Louis Vuitton (LV). Papan catur diletakkan di atas koper LV, dan keduanya duduk berhadap-hadapan seperti laiknya dua orang yang sedang bermain catur.


Itulah iklan dua mahabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai bintang iklan LV saat merilis koper terbaru edisi spesial Piala Dunia 2022. "Victory is a State of Mind. A long tradition of crafting trunks photographed by @annielebovitz for @louisvuitton," tulis @cristiano.


Unggahan Cristiano Ronaldo tersebut mendapat tanda suka (likes) sebanyak hampir 40-an juta, beserta beragam komentar dari warganet pun.


Potret Ronaldo dan Messi sedang bermain catur itu diunggah di akun Instagram resmi @louisvuitton. Louis Vuitton menulis: "Kemenangan adalah keadaan pikiran. @Cristiano dan #LionelMessi oleh @annieleibovitz untuk @LouisVuitton. Selain tradisi panjang membuat koper untuk piala olahraga paling didambakan di dunia, Maison merayakan dua pemain sepak bola paling berbakat saat ini."


Kita pun jadi penasaran, kira-kira berapa lonjakan pembeli untuk koper merek terkenal di dunia itu, setelah menjadikan dua pesepakbola paling berbakat di dunia itu, saat ini, sebagai bintang iklan?. ***